Tips Mengontrol Diabetes Dengan Diet Dan Olahraga

Tips Mengontrol Diabetes Dengan Diet Dan Olahraga

diet food concept

Mengontrol diabetes dengan diet dan olahraga adalah sesuatu yang setiap diabetes ditugasi karena alternatifnya adalah suram. Obat-obatan atau suntikan insulin hanya dapat melakukan begitu banyak. Diet dan olahraga memungkinkan Anda untuk mengurangi efek diabetes pada tubuh dan kehidupan Anda dan membantu Anda berkembang bahkan dengan diagnosis ini. Dalam kasus diabetes tipe 2, diet dan olahraga bahkan memungkinkan Anda untuk membalikkan diabetes tipe ini. Bergabunglah dalam game. Berjuanglah untuk hidup dan kesehatan Anda. Diet dan olahraga adalah cara terbaik untuk mencapai ini.

Outlooknya Suram

Tidak mengambil pendekatan proaktif untuk pengobatan diabetes akan menyebabkan penyakit ginjal, penyakit jantung, kebutaan, tekanan darah tinggi, stroke, infeksi dan luka yang lambat untuk menyembuhkan atau tidak pernah sembuh, amputasi  Mengontrol diabetes dengan diet dan olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa ini bukan masa kini dan masa depan Anda.

Tetapi Anda tidak perlu takut atau merasa tidak berdaya karena perubahan sederhana pada gaya hidup Anda dapat menghasilkan hasil yang luar biasa dan Anda akan dapat hidup lama dan produktif bahkan jika Anda memiliki diabetes tipe 1 yang lebih serius yang tidak dapat disembuhkan atau dicegah.

Mengontrol Diabetes dengan Diet dan Olahraga

1. Mengontrol Diabetes dengan Diet

Kata "diet" memiliki konotasi negatif dan hanya dengan menyebutkannya saja, banyak orang yang mundur. Pada penyebutan kata, kebanyakan orang berpikir itu berarti bahwa Anda tidak akan bisa makan apa pun yang Anda suka, atau apa pun yang lezat, atau akan kelaparan dan sebagainya.

Tetapi ketika diet untuk diabetes dibicarakan, itu berarti rencana yang dipikirkan dengan matang untuk makan. Dalam beberapa kasus, Anda bahkan mungkin masih bisa makan beberapa makanan "buruk" pada kesempatan selama Anda menyadari bagaimana mereka akan berdampak pada rencana makan diabetes Anda dan penyesuaian apa yang mungkin perlu Anda lakukan ketika Anda makan makanan "buruk" ini. sehingga kadar gula darah Anda tidak menjadi gila dan menyebabkan masalah.

Selain itu, membuat rencana makan diabetes yang tepat akan membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana berbagai makanan mempengaruhi kadar gula darah yang akan membantu Anda membuat keputusan tentang makanan mana yang harus dihilangkan dan mana yang akan dimasukkan. Misalnya, minuman ringan, biji-bijian olahan, dll, telah terbukti meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan juga meningkatkan peradangan dalam tubuh. Mengetahui hal ini akan membantu Anda membuat pilihan untuk menghilangkan minuman ringan (biasa dan diet) dan mudah-mudahan mendorong Anda untuk minum lebih banyak air dan memilih karbohidrat kompleks di tempat makanan olahan yang terbuat dari biji-bijian olahan.

Penting untuk diingat bahwa diet diabetes penyembuhan akan bervariasi dari satu diabetes ke yang lain. Anda harus menemukan diet yang sesuai untuk Anda. Beberapa penderita diabetes mungkin bisa makan makanan tertentu sedangkan yang lain harus menghilangkan makanan itu. Tidak ada satu diet yang akan berhasil dalam semua kasus. Seseorang mungkin perlu mengikuti diet rendah lemak, karbohidrat tinggi sementara yang lain mungkin perlu mengikuti diet rendah karbohidrat, sayuran tinggi, dll. Temukan yang cocok untuk Anda.

Meskipun Anda mungkin bingung tentang apa yang harus dimakan dan apa yang harus dihindari, Anda harus siap untuk bereksperimen dengan berbagai makanan yang direkomendasikan untuk melihat mana yang meningkatkan kadar gula darah Anda dan mana yang membantu menormalkannya.

Untuk menemukan makanan mana yang paling baik untuk mengendalikan gula darah, Anda perlu memantau kadar gula darah Anda untuk jangka waktu tertentu seperti dua hingga tiga minggu. Ukur kadar glukosa darah Anda terlebih dahulu di pagi hari, setelah sarapan, setelah makan, juga camilan dan juga sebelum Anda tidur. Juga mengukur kadar gula sebelum dan sesudah aktivitas fisik.

Setelah Anda memiliki pemahaman tentang bagaimana kadar gula darah Anda terpengaruh, Anda kemudian akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk membuat rencana diet yang bekerja untuk Anda dan membantu menyembuhkan tubuh Anda secara alami.

2. Mengontrol Diabetes dengan Olahraga

Aspek lain dari mengendalikan diabetes adalah olahraga. Sungguh menakjubkan betapa efektifnya olahraga dapat melawan diabetes tipe 2 khususnya. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan melawan diabetes adalah berolahraga. Ini juga yang paling murah ketika Anda mempertimbangkan berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk obat diabetes, suntikan insulin, dll. Olahraga yang efektif dapat sesederhana berjalan atau berlari, berenang, menari, bersepeda, dll.

Olahraga ringan yang dilakukan secara konsisten yang mengarah pada penurunan berat badan sederhana telah terbukti mencegah resistensi insulin yang dapat menyebabkan diabetes pra-diabetes dan diabetes tipe 2.

Mereka yang menderita diabetes juga mendapat manfaat dari olahraga teratur karena olahraga tidak hanya dapat membantu mengontrol kadar glukosa darah tetapi juga dapat membantu mencegah komplikasi serius dari diabetes.

Berolahraga secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan sensitivitas insulin. Resistensi insulin adalah salah satu masalah utama dengan perkembangan diabetes tipe 2 dan hasil dari tubuh tidak mengakui insulin yang diproduksi oleh tubuh yang menyimpan glukosa dalam darah dan tidak dikeluarkan dari darah dan dipindahkan ke sel di mana ia berada. dibutuhkan untuk energi yang akhirnya membuat sel-sel dalam tubuh kelaparan.

Dengan meningkatkan sensitivitas insulin dengan bantuan olahraga, glukosa ini akan dikeluarkan dari darah oleh insulin dan dipindahkan ke sel dan digunakan lebih efisien oleh sel tanpa masalah yang akan membantu mengelola kadar glukosa darah.

Olahraga (dan diet) juga merupakan cara terbaik untuk mengontrol berat badan. Diabetes tipe 2 telah mencapai tingkat epidemi dan penyebab utamanya adalah obesitas karena telah ditemukan bahwa setidaknya 80 persen pasien diabetes tipe 2 dan mereka yang pra-diabetes ditemukan mengalami obesitas. Diyakini bahwa obesitas dapat menyebabkan resistensi insulin yang meningkatkan risiko pengembangan pra-diabetes dan diabetes tipe II.

Penting juga untuk memantau kadar gula darah sebelum dan sesudah berolahraga. Jika Anda menderita diabetes tipe I, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak terlalu memaksakan diri sampai menjadi hipoglikemik yang merupakan keadaan gula darah rendah. Gula darah rendah dapat menyebabkan kelelahan, pusing, berkeringat, sakit kepala, gemetar dan jika parah, kesadaran dapat hilang serta jatuh ke dalam koma.

Mereka yang menderita diabetes tipe II meskipun memiliki lebih banyak waktu luang dengan berolahraga, harus tetap memantau kadar gula darah mereka sebelum dan sesudah berolahraga.

Jika Anda sedang dalam pengobatan, Anda perlu bekerja dengan dokter Anda untuk membuat penyesuaian yang diperlukan untuk rejimen latihan Anda. Selain itu, penderita diabetes yang menangani neuropati perlu memastikan ujung saraf di kaki terlindungi. Lari lari atau lari berdampak tinggi mungkin tidak disarankan dalam kasus neuropati.

Dehidrasi adalah masalah lain bagi penderita diabetes yang harus dikhawatirkan ketika berolahraga karena sering buang air kecil adalah salah satu gejala diabtes. Olahraga berdampak tinggi juga dapat memengaruhi kapiler di mata yang telah dilemahkan oleh diabetes. Jika Anda memiliki masalah mata karena diabetes, pastikan bahwa latihan yang dipilih tidak akan membuat masalah penglihatan lebih buruk atau menyebabkan kegembiraan yang dapat terjadi terutama jika Anda menggunakan beban.

Bicaralah dengan dokter Anda sebelum memulai program olahraga apa pun dan tetapkan tujuan yang realistis untuk menghindari kadar gula darah terlalu tinggi atau terlalu rendah serta masalah-masalah lain yang mungkin disebabkan oleh olahraga pada penderita diabetes. Mulailah membangun yang kecil dan bertahap.

Olahraga adalah komponen penting dari manajemen diabetes dan banyak manfaat lainnya termasuk membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), menguatkan tulang, mengencangkan jantung dan otot-otot lainnya, menghilangkan stres, penurunan berat badan, memperkuat sistem pernapasan, dll. Lakukan apa pun yang Anda rasakan. Anda akan merasa lebih baik dan setelah Anda selesai Anda akan mengisi seperti Anda bisa menaklukkan dunia termasuk diabetes!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengontrol Diabetes Dengan Diet Dan Olahraga"

Post a Comment