Apa itu Kesehatan Diabetes?

Apa itu Kesehatan Diabetes?

Sup, Sayur Sayuran, Brokoli, Daun Bawang

Siapa pun yang belum pernah mengenal seseorang yang menderita diabetes mungkin tidak tahu terlalu banyak tentang kondisinya dan mungkin bertanya, "Apa itu kesehatan diabetes? Apakah berbeda dengan kesehatan seseorang yang tidak menderita diabetes?" Jawaban untuk pertanyaan terakhir adalah ya, itu berbeda karena sifat dari kondisi tersebut membuat berbagai bagian tubuh bereaksi berbeda terhadap area-area tersebut dalam kondisi non-diabetes.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana pankreas tidak menghasilkan insulin yang cukup untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah (Diabetes Tipe 1) atau tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang diproduksi dengan benar (Diabetes Tipe 2) atau kadang-kadang keduanya. Sebagai akibatnya, kadar glukosa menjadi sangat tinggi secara abnormal (dikenal sebagai hiperglikemia) sehingga merusak sel-sel yang seharusnya dipelihara oleh glukosa. Seiring waktu, retina, saraf, ginjal, dan pembuluh darah dapat terpengaruh.

Sebagai akibatnya, siapa pun yang didiagnosis menderita diabetes perlu mengambil perawatan khusus atas aspek-aspek tertentu dari kesehatan mereka.

• Mata. Kerusakan retina yang disebabkan oleh diabetes dapat menyebabkan kebutaan. Seorang penderita diabetes harus menemui dokter spesialis mata setidaknya setiap tahun untuk memastikan tidak ada kemunduran yang terjadi (atau sudah ada sebelum diagnosis).

• Saraf. Diabetes dapat menyebabkan hilangnya perasaan pada ekstremitas, terutama kaki. Penderita diabetes tidak boleh memotong kuku jari kaki mereka sendiri tetapi harus menemui ahli tulang yang ahli dalam bidang diabetes setiap enam minggu untuk memotong kuku mereka, menghilangkan kulit yang keras dan menilai saraf. Kerusakan pada kaki atau tungkai harus segera ditangani oleh seorang profesional perawatan kesehatan untuk mencegah pengaturan infeksi. Kegagalan untuk melakukannya pada akhirnya dapat mengakibatkan amputasi kaki atau tungkai.

• Ginjal. Kerusakan pada ginjal dapat menyebabkan gagal ginjal sehingga tes urine setiap tiga bulan sangat penting sehingga dokter dapat menilai apa dampak diabetes atau obat yang dimilikinya.

• Arteri. Diabetes mempercepat pembentukan plak di arteri yang dapat menyebabkan trombosis, serangan jantung dan sirkulasi yang buruk di lengan dan kaki. Tes darah rutin dapat mendeteksi hal ini.

• Darah. Tekanan darah tinggi, kolesterol dan trigliserida dapat terjadi akibat diabetes yang semuanya dapat berkontribusi pada penyakit kardiovaskular dan ginjal. Tes darah setidaknya setiap tiga bulan akan memungkinkan pemantauan level-level ini. Penyesuaian gaya hidup atau pengobatan biasanya dapat menyelesaikan masalah dengan cepat.

Selain itu, penderita diabetes perlu memastikan bahwa mereka minum obat yang diresepkan secara teratur dan menyesuaikan kebiasaan makan, minum, dan merokok untuk membantu obat melakukan tugasnya.

Ada risiko dan kondisi tambahan yang terkait dengan diabetes tetapi sekarang Anda dapat menjawab pertanyaan apa itu kesehatan diabetes , implikasinya, dan tindakan pencegahan yang dapat diambil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Kesehatan Diabetes?"

Post a Comment