Makan dengan Cara yang Benar

Makan dengan Cara yang Benar

Restoran, Masakan, Makanan Jepang, Barat

Penderita diabetes harus mengikuti rencana diet ketat sehingga kondisi kesehatan mereka tidak akan memburuk. Tapi bagaimana cara mempersiapkan diet diabetes? Apa hal-hal yang harus selalu diingat pasien? Apakah ada aturan umum dalam hal menyiapkan makanan untuk penderita diabetes?

Untuk mempersiapkan diet yang tepat bagi penderita diabetes, ada hal-hal tertentu yang perlu diikuti. Sebagai permulaan, penderita diabetes tidak bisa makan terlalu banyak atau terlalu sedikit dalam makanan mereka. Dan makan makanan manis dan bertepung harus selalu dalam jumlah sedang, jika tidak dapat membantu sama sekali.

Berikut beberapa informasi diet diabetes yang dapat membantu Anda:


Makan jumlah makanan yang sama setiap hari . Jangan makan terlalu sedikit atau terlalu banyak. Anda harus selalu makan satu porsi makanan setiap hari. Perlu diingat bahwa kadar gula darah Anda naik setelah setiap kali makan. Sekarang jika Anda makan terlalu banyak untuk makan siang hari ini dan mencoba mengimbanginya pada hari berikutnya dengan hanya makan setengah porsi dari apa yang Anda makan, maka tubuh Anda tidak akan dapat bekerja dengan kecepatan yang sama persis setiap kali. Dengan terus-menerus beradaptasi dengan perubahan dalam jumlah makanan yang Anda makan, kelenjar pankreas akan kesulitan untuk menyesuaikan jumlah insulin yang harus diproduksi pada hari tertentu.


Selalu makan pada waktu yang tepat dalam sehari . Jadwalkan waktu sarapan, makan siang, dan makan malam Anda. Jika Anda orang pagi, sarapan pukul 8:00 harus menyenangkan. Kemudian makan siang jam 12 siang, dan makan malam jam 7 malam. Anda juga dapat mengambil camilan di antaranya tetapi pastikan Anda memakannya dalam interval yang sama juga. Makan tepat pada waktunya berhubungan dengan metabolisme tubuh Anda. Jika waktu makan Anda selalu berbeda setiap hari, maka metabolisme tubuh Anda akan melambat. Menjadi penderita diabetes, Anda tidak ingin itu terjadi. Yang Anda inginkan adalah tubuh yang sehat dan bugar yang bisa membakar lemak dengan mudah.


Tahu tentang piramida makanan. Piramida makanan adalah representasi grafis dari apa yang harus dikonsumsi penderita diabetes. Ini dengan mudah mengelompokkan makanan seperti pati, sayuran dan buah-buahan, susu dan daging, dan terakhir, lemak dan permen. Pati termasuk makanan yang dianggap makanan yang memberi energi. Ini adalah makanan yang memiliki biji-bijian sebagai bahan utama seperti roti, sereal, dan pasta. Mereka menempati bagian paling bawah dari piramida. Ini berarti bahwa seseorang harus makan lebih banyak daripada kelompok makanan lainnya. Di atasnya ada sayuran dan buah-buahan, diikuti oleh perusahaan susu dan daging, kemudian lemak dan permen.


Hitung kalori Anda. Menjadi pasien diabetes, penting bagi Anda untuk memantau jumlah kalori yang Anda makan setiap hari. Wanita bertubuh kecil hingga sedang yang berolahraga secara teratur atau mereka yang ingin menurunkan berat badan tetapi tidak banyak berolahraga harus berusaha untuk hanya mengambil maksimum 1.600 kalori setiap hari. Wanita yang lebih besar harus mengonsumsi sekitar 1.600 hingga 2.000 kalori setiap hari. Hal yang sama berlaku untuk pria berbadan kecil dan menengah yang tidak banyak berolahraga. Untuk pria yang lebih besar dan pria yang memiliki tubuh sedang yang melakukan aktivitas fisik secara teratur, asupan kalori maksimum mereka harus 2.400 setiap hari. Untuk mempelajari cara menghitung kalori, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan ahli gizi atau ahli kesehatan.

Batasi lemak dan permen yang Anda konsumsi setiap hari . Kedua jenis makanan inilah yang harus dihindari oleh penderita diabetes. Lemak berbahaya bagi tubuh karena membuat mereka rentan terhadap risiko kesehatan lainnya seperti gagal jantung. Permen, di sisi lain, mengandung sejenis gula yang bila dipecah menjadi glukosa. Glukosa adalah jenis gula yang ada dalam darah yang perlu dibakar oleh insulin untuk membuatnya menjadi energi. Dan jika ada terlalu banyak dari mereka dalam darah dan insulin tidak mungkin memproses semuanya, yang terjadi adalah penyakitnya memburuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makan dengan Cara yang Benar"

Post a Comment